CURAHAN ILMU | "Selalu Mengalir Bagaikan Air"

Rabu, 15 Desember 2010

Kelupaan Password Gmail

by Vidiansyah (Khalil Rahman)  |  in Computer at  08.06






Huh.. akhirnya bisa kembali lagi ke blog ini hehehe...
setelah melalui banyak perjalanan akhirnya gue bisa tau password gue yang udah lama ilang dari kepala gue...XD

Kalau lo adalah seorang internetholic sampai bikin seabrek account di internet pasti pernah banget merasakan yang namanya
kelupaan password. Dan biasanya yang paling fatal adalah kelupaan password account email kamu yang notabene selalu kamu buka tiap hari. Sebel banget kan? sekarang gue akan membahas bagaimana merestart kembali passwordmu di GOOGLE MAIL agar jika lo lupa dengan passwordnya maka lo tinggal merestart passwordnya dan masuk dengan password yang baru. Tetapi ingat ya, jika sudah direset jangan dilupain lagi, kalau dilupain lagi berarti lo udah akut(atau dalam kata lain lo emang aki-aki pelupa yang hobi banget ngenet) wkakakaka...

Yang memegang peranan penting agar lo bisa mereset password di GOOGLEMAIL adalah pertanyaan yang kamu pernah isi jawabannya, ingat? itu lho pertanyaan yang harus kamu isi atau justru kamu sendiri yang buat pertanyaannya maupun jawabannya. Buat lebih jelasnya kamu bisa lihat gambar di bawah ini:



Nah itu dia yang maksud dengan pertanyaan dan jawabannya, kalau lo lupa password maka jangan sampai lupakan jawaban pertanyaan itu karena nantinya akan berguna dalam mereset password GOOGLEMAIL milikmu. Oleh karena itu hanya sebagai tambahan, kalau lo mau bikin gmail pilih pertanyaan dan jawaban yang udah kepatri di kepala lo, jadi walaupun lo udah aki-aki masih tetep inget, hehehe... Lalu gimana prosedurnya untuk mereset password?

1. Kunjungi link ini.


2.Disana disediakan box untuk memasukkan nama account kamu di GOOGLEMAIL, masukkan sesuai nama accountmu jangan account orang(hayo mau jahatin orang ya?). Setelah kamu mengetik nama accountmu di box tersebut, segera tekan submit.


3. Setelah itu lo dihadapkan lagi pada kata verifikasi yang mesti lo masukkan ke dalam box.


4. Nah, sekarang pertanyaan yang dulu Masukkan jawaban yang kamu dulu pakai, kalau gak ingat? ke laut aje dah..hahaha.


5. Kalau bener(mudah-mudahan saja), selanjutnya lo udah bisa memasukkan password baru.


6. Jika password barunya telah dibuat akan keluar halaman seperti ini:


Selesai..... hahaha...

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.