CURAHAN ILMU | "Selalu Mengalir Bagaikan Air"

Minggu, 23 September 2012

Gangnam Style, Tarian Kuda Yang Taklukkan Dunia !

by Vidiansyah (Khalil Rahman)  |  in PTT at  12.18


Akhir-akhir ini nama  Gangnam Style menjadi hal yang begitu dibicarakan orang. Tak bisa dipungkiri memang lagu milik PSYini begitu digilai selain karena ciri khas dance yang unik, tapi juga karena dance 'tarian kuda' yang begitu atraktif..

Tidak hanya terkenal di kalangan penggemar musik K-Pop, Gangnam Style bahkan sudah mencapai popularitas global dan menembus musik Amerika. Lebih menarik lagi, banyak jajaran bintang Hollywood menjadi penggemar Gangnam Style.

Meski menjadi pembicaraan banyak orang, tetap saja masih ada yang bingung dan tak memahami soal Gangnam Style. Makanya gw sedikit ulas mengenai gangnam style ini. Awalnya sih gw jg bingung pas sisodorin video lagu ini sama temen gw, apaan sih gangnam style...  eh ternyata menarik sekali buat dilihat wkwkwk.. musik sama jogetnya nyentrik and kocak bgt, pantes banyak yang buka link youtube nya, gila... sampe 247 jutaan lho traffic view nya, dan bakal terus naik...

Yang blom liat mungkin bisa kalian lihat langsung di bawah ini


Gimana keren kan? Bukan hanya populer di youtube lho.. bahkan banyak TV Show di Amerika juga ngebet banget pengen ngundang si empunya lagu ini (PSY), sampe berebutan gitu bro... Dan terbukti ketika salah satu TV Show Amerika (ABC TV) berhasil datengin PSY, mereka langsung raih rating tertinggi... ck ck ck keren euy. Bahkan untuk semakin menarik perhatian penonton, stasiun TV ABC sampai merekrut beberapa anak muda dan staff produksi mereka untuk ikut melakukan dance Gangnam Style di studio yang berlokasi di Times Square, New York seperti dilansir soompi.com HAHAHA..

                                            PSY ngajarin Britney goyang Gangnam Style :D

Bukan hanya itu pren.. Ternyata tempat video clipnya juga ngikut terkenal loh -_-“ . Ada 5 tempat yang mendadak populer berkat Gangnam Style.

Dimana saja? Ayo kita simak satu persatu:

1. Incheon Subway

 

Ini adalah salah satu tempat yang mendadak populer berkat Gangnam Style. Tempat ini dishoot pada saat PSY sedang menari-nari dengan seorang artis Korea cantik bernama Kim Hyun-a. Incheon subway adalah salah satu stasiun kereta bawah tanah di Incheon. Banyak yang menduga latar tempat ini di Seoul, namun itu tidak benar. Ini adalah jalur tunggal yang menghubungkan Incheon dengan stasiun Bupyeong. Stasiun yang memiliki panjang lintasan sekitar 24 km ini telah dioperasikan sejak tahun 1998.



Nah, sungai yang tampak pada foto di atas juga merupakan tempat yang mendadak populer berkat video klip Gangnam Style. Sekarang kita tahu betapa randomnya video klip ini. Mulai dari stasiun kereta , mendadak syuting d atas sungai. Foto di atas adalah sungai Hangang yang terletak di Seoul. Ini adalah salah satu lokasi wisata favorit di Seoul. Jika anda ingin berkunjung ke Seoul, jangan lupa berkunjung ke tempat ini. Ada berbagai fasilitas hiburan yang tersedia disini, salah satunya adalah River Cruise Ferry. Dengan kapal ini anda bisa melihat keindahan Sungai Hangang pada malam hari. Di daerah sungai itu berdiri 69 Building yang merupakan landmark kota ini.



Tempat ini mungkin tidak terlalu banyak terlihat di video klip, namun tetap saja merupakan tempat yang mendadak populer berkat video klip Gangnam Style. Foto yang nampak di atas adalah Jjimjilbang Spa, sebuah tempat spa khas di Korea. Di tempat spa ini juga tersedia berbagai spot lain seperti tempat sauna, fitness center, kantin, dan penginapan. 


Wahana bermain di atas juga salah satu tempat yang mendadak populer berkat Gangnam Style. Pasti pada bertanya-tanya dimana sih tempat itu? itu adalah sebuah arena bermain bernama Children’s Grand Park. Yang anda lihat pada gambar di atas hanya salah satu contoh atraksi. Pada kenyataannya di taman bermain ini juga terdapat kebun binatang, tempat konser, taman botanik, dan berbagai wahana menarik lainnya. Taman bermain ini buka setiap hari dari pukul 05.00 hingga 22.00 waktu setempat.




Ini adalah salah satu latar paling menarik di video klip Gangnam Style. Kandang kuda yang kalian lihat di atas berada di sebelah utara Kota Seoul, namanya adalah Royal Saddle Riding Horse Club. Di Gangnam sendiri berkuda merupakan salah satu jenis olahraga ekslusif yang bisa meningkat prestise seseorang, hampir sama dengan permainan golf. Ini lah yang menjadi bagian paling menarik dari video klip Gangnam Style. Gerakan Gangnam Style memang seperti orang sedang berkuda.

sumber : kapanlagi.com, youtube.com, kaskus.co.id, soompi.com

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.