CURAHAN ILMU | "Selalu Mengalir Bagaikan Air"

Sabtu, 20 Oktober 2018

Cara Membuat Frozen Yogurt

by Vidiansyah (Khalil Rahman)  |  at  16.54








Frozen yogurt merupakan jenis yogurt dibekukan dalam suhu rendah sehingga bentuknya mirip dengan ice creame. Untuk membuat  frozen yogurt dibutuhkan mesin es krim atau alat sederhana berupa blender. 

Cara membuat frozen yogurt adalah sebagai berikut:
1)      Campurkan 1 gelas air, 2 gelas plain yogurt (yogurt tawar), dan 1 ons  strowberi beku ke dalam blender. Nyalakan blender pada kecepatan tinggi hingga halus. Jenis buah dapat dipilih sesuai yang kita kehendaki atau dapat digantikan dengan menggunakan essence atau ditambahkan pemanis (gula pasir).
2)      Tambahkan 2 cangkir plain yogurt, 1 cangkir stroberi beku, dan 1 cangkir sirup strowberi ke dalam blender. Nyalakan kembali blender pada kecepatan tinggi sampai semua bahan halus dan tercampur rata.
3)      Jika dikhendaki, tambahkan air untuk mengencerkan campuran. Aduk perlahan, setelah tercampur secara bertahap tambahkan beberapa potong es batu sampai blender menjadi penuh atau sudah mencapai kekentalan yang diinginkan.
4)      Sajikan frozen yogurt langsung dari blender, atau Anda bisa memasukkannya ke dalam wadah kedap udara dan simpan di dalam freezer terlebih dahulu.

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.