CURAHAN ILMU | "Selalu Mengalir Bagaikan Air"

Selasa, 16 Oktober 2018

Sukses Bertani Buah Naga

by Vidiansyah (Khalil Rahman)  |  at  21.27


Agrotekno Lab
087875885444
Sedia Aneka Culture Mikroba

Buah naga, buah yang juga dikenal dengan nama Dragon Fruit atau Pitaya ini namanya semakin populer dan semakin digemari oleh banyak kalangan. Tidak hanya bentuknya yang unik, rasanya lezat menyegarkan, tapi juga berkhasiat bagi kesehatan menyebabkan buah naga memiliki nilai jual yang tinggi. Selain menghasilkan buah komersil, tanaman ini juga memiliki penampilan yang cantik sehingga dapat dijadikan tanaman hias memperindah halaman rumah, ruas-ruas jalan dan taman.
Tingginya permintaan dan mahalnya harga buah naga  di pasaran, menyebabkan buah naga menjadi komoditas pertanian unggulan saat ini. Di pasar internasional permintaan buah naga meningkat terus dari tahun ke tahun. Indonesia memiliki peluang besar untuk mengembangkan pertanian buah naga karena memiliki iklim tropis yang mendukung untuk pertumbuhan tanaman buah naga. Saat ini, produksi buah naga dalam negeri masih belum mampu memenuhi permintaan pasar domestik sehingga masih harus mengimpor dari negara lain.
Buku ini mengupas tuntas dari aspek pemasaran, teknik budidaya, aspek ekonomis hingga bagaimana cara mengolah buah naga menjadi produk olahan siap saji yang bernilai komersil. Buku ini dapat menjadi panduan untuk memulai bisnis budidaya buah naga. Semoga kehadiran buku ini menjadi solusi bagi anda yang berminat untuk berinvestasi di bidang agroindustri.

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.